Thursday, October 18, 2012

Super League

LEMBAGA SUPER

Akhir-akhir ini institusi KPK semakin ditakuti oleh para oknum  negara. Oknum kerah putih ini sepertinya sudah tersebar di berbagai lapisan pemerintahan. Mereka bekerja sama dalam upaya membatasi gerak KPK. Presiden sudah bertindak dengan benar. Dia memberikan otoritas total masalah korupsi kepada KPK. Bahkan jika perlu, KPK harus bisa bertindak pada pejabat sekelas presiden. KPK harus menjadi institusi independen di atas semua lembaga pemerintahan.
Ramainya berbagai modus untuk melemahkan KPK menggambarkan betapa besarnya kekuatan yang dimiliki KPK. Modus-modus itu tidak boleh disahkan, meskipun oleh DPR karena jika sampai disahkan, maka bisa ditarik kesimpulan jika DPR telah diinfiltrasi oleh oknum-oknum yang takut terjerat jaring KPK.

KPK harus diberi keleluasaan dalam menjalankan misi supernya. Tanpa keleluasaan dan akses-akses serba super, KPK hanya akan menjadi perangkat negara yang tidak berdaya upaya. Jadi, teruslah dukung KPK sebagai institusi super pemberantas korupsi dan para koruptor wajib hukumnya di hukum mati.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...