Monday, May 28, 2018

Cerita Teman



Bertemu dengan berbagai orang bisa menambah pengalaman tersendiri. Apalagi dengan orang-orang yang pekerjaannya berpindah-pindah sehingga memiliki kesan tersendiri saat berada di suatu wilayah. Ya tentunya orang itu suka bercerita sehingga berbagai macam cerita mengalir dari mulutnya sendiri. Seseorang yang bekerja sebagai manager pembangunan menara telekomunikasi membagikan beberapa ceritanya.


Ada di suatu wilayah atau daerah, ada anak-anak muda nongkrong. Ya sejenis kumpul-kumpul di pos kamling gitu. Saat itu, tiba-tiba lewatlah seekor kucing. Salah seorang pemuda mengambil balok kayu dan memukul kepala kucing itu hingga mati, ya bisa dikatakan tewas. Mereka lalu memanggang kucing itu dan dimakan setelah matang. Bagi mereka, itu adalah cemilan ringan sehari-hari. Ya begitulah kebiasaan yang ada di daerah itu. Jika tidak ada kucing, anjing juga bisa mereka jadikan cemilan.

Di suatu desa yang lain, rekan ini harus menempuh perjalanan yang jauh untuk masuk ke desa. Tidak bisa menggunakan mobil kerana daerahnya amat sangat terpencil. Dia begitu dicurigai saat masuk ke desa itu. Usut punya usut, itu adalah kampung para kriminal yang punya beking orang hebat. Orang-orang di desa ini memiliki modus kejahatan online, seperti mama minta pulsa dan hadiah kejutan jutaan rupiah yang tentunya abal-abal. Pokoknya segala jenis penipuan dan kejahatan yang berhubungan dengan nomor hape dan ATM. Namun, karena dia dalam rangka tugas yang bisa melancarkan sinyal komunikasi, tidak ada masalah. Selama di desa, dia tinggal di rumah kepala desa.

Sebenarnya banyak yang dia ceritakan, namun kerana tidak langsung aku catat, akhirnya lupa deh. Yang sedang aku ingat itu mungkin tentang zenit. Dia bercerita bahwasanya tidak pernah menyentuh minuman keras namun kadang-kadang mencoba jenis obat-obatan. Dia pernah konsumsi zenith, langsung 2 biji dan itu benar-benar seperti melayang. Setelah itu dia kapok dan tidak akan meminum jenis zenith lagi.

Oke. Kerana kondisi sedang puasa, tidak banyak lagi yang bisa aku ketik. Sebenarnya puasa tidak bisa dan seharusnya tidak boleh menjadi alasan kemalasan dalam bekerja. Apalagi Cuma ketik-ketik tanpa perlu terpapar sinar matahari dan dinginnya air hujan.

Zet.@ Rider 143228052018

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...