Tuesday, July 30, 2013

BELT EVO Part 02


Evolusi Sabuk Kamen Rider

Selamat pagi, Sobat. Sebenarnya, @Ku mau membuat review tentang anime Gargantia yang baru saja @ku tamatkan. Namun ternyata masih ada post yang belum selesai. Baiklah, kita mulai saja. Setelah Kamen Rider Kiva, muncul Kamen Rider Decade dengan segala kontroversinya. Namun @ku di sini tidak akan membahas tentang trivia Kamen Rider Decade melainkan SFX dari Decadrivernya.

SFXnya cukup ramai dan yang paling sering muncul (default SFX) adalah ”KAMEN RIDE”, ”ATTACK RIDE”, dan ”FINAL ATTACK RIDE”. Untuk berubah wujud menjadi Decade, decadriver mengeluarkan SFX ”KAMEN RIDE” dan di akhiri dengan ”DECADE”. Jurus serangan dari Decade diawali dengan ”ATTACK RIDE”. Jurusnya ada 3 macam yaitu ”BLAST”, ”SLASH” dan ”ILLUSION”. Untuk mengakses kekuatan kamen rider sebelumnya, SFXnya adalah ”KAMEN RIDE” dan ditutup dengan nama rider yang ingin di akses, misalnya ”RYUUKI” atau ”KIVA”. Kekuatan Kamen rider yang bisa di akses Decade adalah 9 primary rider dari serial sebelumnya. Dan untuk mengakses masing-masing form dari kamen rider sebelumnya, ”FORM RIDE” muncul dan di konfirmasi dengan form yang dituju, misalnya ”KUUGA TITAN”, ”FAIZ AXEL” dan ”KIVA GARURU”. Serangan dari rider-rider itu juga di akses dengan ”ATTACK RIDE”, misalnya ”CLOCK UP”, ”AUTOVAJIN” atau ”ONGEKI-BOU REKKA”. Sayangnya, ada yang tidak berguna, misalnya”ORE SANJOU!”, ”KOTAE WA KITENAI”, ”BOKU NI TSURARETE MIRU” dan ”NAKERUDE”. Untuk mengakses bentuk terkuat rider sebelumnya, terdengar ”FINAL FORM RIDE” dan nama rider yang dituju namun terjadi pengulangan suku kata pertamanya, misalnya ”KA KA KABUTO” atau ”HI HI HIBIKI” atau ”KI KI KIVA”.

Untuk mengakses bentuk terkuatnya, Decade menggunakan device baru dan SFXny adalah ”KUUGA AGITO RYUUKI FAIZ BLADE HIBIKI KABUTO DEN-O KIVA.. FINAL KAMEN RIDE... DECADE”. Untuk mengeluarkan jurus finishingnya (pamungkas), logo kamen rider di device terbaru di tekan dan akan muncul SFX sesuai rider yang di panggil, misalnya ”KABUTO” lalu ”KAMEN RIDE” dan diakhiri ”HYPER”. Ini lengkapnya:

”AGITO” à ”KAMEN RIDE” à ”SHINING”
”RYUUKI” à ”KAMEN RIDE” à ”SURVIVE”
”FAIZ” à ”KAMEN RIDE” à ”BLASTER”
”BLADE” à ”KAMEN RIDE” à ”KING”
”HIBIKI” à ”KAMEN RIDE” à ”ARMED”
”KABUTO” à ”KAMEN RIDE” à ”HYPER”
”DEN-O” à ”KAMEN RIDE” à ”LINER”
”KIVA” à ”KAMEN RIDE” à ”EMPEROR”

Sebenarnya, masih banyak SFX yang muncul dalam serial Kamen Rider Decade, namun yang default atau yang penting ya Cuma itu saja. OK, kita beralih pada serial berikutnya. Menurut @ku pribadi, SFX dari serial ini adalah SFX yang paling keren. Hingga artikel ini ditulis, SFXnya masih digunakan sebagai salah satu default ringtone @ku. 



Kamen Rider W (baca: Double) memiliki belt yang bernama Double Driver dan device yang memiliki kemiripan dengan Flasdisk. Device ini disebut Gaia Memory yang merupakan memory dari bumi. Masing-masing memiliki nama. Tokoh serial ini ada 2 yaitu Hidari Shotaro dan Philip. Mereka masing-masing (awalnya) memiliki 3 gaia memory. Hidari memiliki memory “JOKER”, “METAL” dan “TRIGGER”. Karena suara SFXnya adalah voice actor, bukan render komputer, maka memory-memory itu dibaca dengan logat Jepang. ”JOKER”=”Jookaa”, “METAL”=”Metaru” dan “TRIGGER”= ”Toriga”. Sedangkan memory yang dimiliki Philip yaitu ”CYCLONE” (Saikuron), ”HEAT” (Hiito) dan ”LUNA” (Runa).

Form default Kamen rider Double di akses dengan “CYCLONE-JOKER”. 2 bentuk lain yang memiliki balance sempurna adalah “HEAT-METAL” dan “LUNA-TRIGGER”. Ada 6 bentuk lain yang merupakan half change dari Kamen rider ini, yaitu “ CYCLONE-METAL”, “CYCLONE-TRIGGER”, “HEAT-JOKER”, “HEAT-TRIGGER”, “LUNA-JOKER” dan “LUNA-METAL”. Untuk mengakses serangan pamungkas, kamen rider Double mengakses slot (maximum slot) di samping belt dengan memory milik Hidari dan menghasilkan SFX ”JOKER” dan ”MAXIMUM DRIVE”.

Menjelang pertengahan cerita, Philip mendapatkan memory baru, yaitu ”FANG” dan menjelang akhir cerita, special memory yang bernama ”XTREME”. Memory ”FANG” hanya bisa digunakan bersama ”JOKER” memory. Jurus khusus dari ”FANG-JOKER” adalah ”ARM-FANG” dan ”SHOULDER-FANG”. Memory ”XTREME” digunakan untuk mengakses bentuk terkuat rider Double yaitu Cyclone-Joker-Xtreme. Saat itu ada memory “PRISM” untuk mengeluarkan jurus terkuat Rider Double.

OK, sekian dulu reviewnya. Nanti, jikalau ada waktu, akan kita sambung lagi. Berhubung banyak pekerjaan yang sedang Deadline, @ku tidak bisa berkonsentrasi dengan MAXIMUM DRIVE seperti biasanya.

Zet.@, Minggu, 28 Juli 2013. . . . . . . . . 

IMAGE---
Decadriver 01
Decadriver 02
Diendriver
Doubledriver
Fang-Joker
Heat-Joker

Scan Kamen Rider Double DISINI
Review gadget Double DISINI

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...