Wednesday, August 13, 2014

Harapan Pada Presiden Terpilih

Berani Karena Benar


Detik-detik penantian presiden baru telah berakhir. Presiden yang terpilih akan memikul amanat berupa jabatan presiden. Amanah ini dikatakan sebagai hal yang paling berat di dunia. Jadi, siapapun presidennya, beliau akan memikul harapan dan impian dari seluruh rakyat Indonesia.

Beliau harus menjalankan kewajiban sebagaimana yang beliau jabarkan dalam visi dan misinya. Kebijakan-kebijakan pemerintah terdahulu yang masih relevan, harus diteruskan sehingga tidak terjadi kemacetan pemerintahan, misalnya membayar hutang negara.

Presiden terpilih harus berani dan tegas dalam memberantas akar kemiskinan dan kerugian negara tanpa pandang bulu dan tebang pilih, yaitu korupsi, kolusi dan nepotisme. Good governance akan menghasilkan pelayanan pada masyarakat secara maksimal. Dampaknya tentu saja positif kerana akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penegakan hukum juga harus diutamakan sehingga tingkat kriminalitas dapat ditekan. Situasi yang kondusif dalam masyarakat akan meningkatkan produktivitas masyarakat yang pada akhirnya akan membuat negara ini semakin maju. Selain bidang hukum, bidang kesehatan juga tidak boleh diabaikan. Tingkat kesehatan merupakan salah satu indikator kemajuan suatu bangsa. Bangsa yang kuat adalah bangsa yang sehat.

Yang terpenting adalah peningkatan kualitas pendidikan karena hanya dengan pendidikan, orang bisa mengubah kualitas hidupnya. Pendidikan ditingkatkan melalui prasarana dan sarananya sehingga tidak ada lagi cerita murid-murid yang mempertaruhkan nyawa dalam menuntut ilmu. Dunia pendidikan harus dibersihkan dari sistem yang korup sehingga menghasilkan lulusan yang benar-benar berkulitas.


Yang tidak kalah penting adalah pendidikan akhlak. Presiden terpilih harus bisa meningkatkan kualitas akhlak bangsa ini. Peningkatan akhlak masyarakat secara otomatis akan menurunkan tingkat pelanggaran dan kriminalitas yang pada akhirnya akan mewujudkan kerukunan dan kedamaian serta kemananan sehingga masyarakat bisa fokus pada peningkatan kualitas diri.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...