Tuesday, August 26, 2014

Israel Memborbardir Palestina

Kekejaman Sistemik


Peristiwa Palestina yang dibombardir israel akhir-akhir ini membombardir media informasi, baik itu media cetak, media elektronik-audio visual maupun media sosial. [Hampir] Semua pihak mengecam agresi yang dilakukan pihak militer israel. israel menyebut tindakan mereka sebagai perang namun situasi yang tidak berimbang itu lebih layak disebut sebagai pembantaian. Apalagi yang menjadi target mereka adalah fasilitas umum yang seharusnya tidak menjadi sasaran rudal. Tindakan ini jelas mengusik hati nurani kemanusiaan. Ratusan korban sudah berjatuhan dipihak Palestina. Yang lebih memilukan, korban adalah perempuan dan anak-anak. Bantuan dari berbagai pihak dikirimkan untuk mendukung rakyat Palestina yang sedang tertindas.

PBB sebagai pihak yang memiliki kewenangan berusaha meredam serangan israel namun masih belum membuahkan hasil yang layak dinikmati. Hal ini memperkuat dugaan adanya dukungan negara besar dari balik layar. Indikasi itu semakin jelas kerana tidak ada tindakan berarti yang diambil PBB selama ini.

Indonesia sebagai negara beradab tentu tidak boleh ketinggalan dalam membantu perjuangan Palestina untuk mempertahankan diri. Di berbagai wilayah muncul relawan yang menggalang dana untuk Palestina. Ada juga yang melakukan BOIKOT pada produk israel sebagai bentuk dukungan untuk Gaza. Meskipun ada pertentangan sudut pandang dalam hal boikot, hal itu tidak seharusnya memupuskan semangat kita untuk menolong Palestina. Kita semua sudah seharusnya membantu saudara-saudara kita dengan cara yang kita bisa. Jika memiliki kekuasaan, maka bantu dengan kuasa yang ada. Jika berharta, maka bantu dengan harta. Jika punya kemampuan dan tenaga, maka bantu dengan itu. Jika hanya bisa berdoa, ya bantu dengan berdo’a. Meskipun itu merupakan tingkatan yang paling lemah, ada yang berkata jika Do’a bisa mengubah takdir.


24 juli 2014

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...