Tuesday, January 2, 2007

Agito Review


Kamen Rider Agito




Agito adalah serial kamen rider yang muncul setelah kamen rider Kuuga. @ku lupa tayangnya di TV apa namun rasa-rasanya tayang pada pukul (ingat, bukan jam) 15.30 sore. Agito banyak meninggalkan pertanyaan bagi d@ku. Ceritanya kan dia lupa ingatan. Tokohnya itu bernama Tetsuya sawaki. Nah,  lagaknya kok gak seperti orang yang lupa ingatan ya? Gayanya sedikit konyol namun anehnya, saat unknown muncul, sikapnya berubah. Seperti ada radar (switch) yang menyalakan kepribadiannya yang lain. Dia juga tidak pernah diperlihatkan melakukan latihan untuk menjadi kamen rider. Sepertinya kekuatan dari beltnya yang bikin dia bisa bela diri dan menggunakan berbagai jenis senjata saat Agito berubah wujud.
Setelah beberapa waktu berlalu, @ku baru tau kalo Agito memiliki hubungan cerita dengan Kuuga, meski hanya sekilas. Design Rider dari kepolisian yang disebut G3 itu mengambil bentuk dasar wajah Kuuga. Pemakai kostumnya bernama Makoto. Rider ketiga yang muncul adalah Gills. Agito dan gills ternyata memiliki arti yang sama, yaitu insang. Kekuatan Agito dan Gills berasal dari asal yang sama. Namun jika manusia yang mendapat kekuatan super itu tidak bisa berubah ke wujud sempurna Agito, maka dia akan menjadi Gills. Pada akhir serinya, muncul beberapa orang yang bisa berubah ke wujud agito. Ada cewek juga rasanya.
Terbongkarnya rahasia Tetsuya Sawaki terbilang konyol dan sama sekali gak keren. Makoto denger kabar itu dari rekan yang biasanya sirik sama dia. Makoto nanya ke Tetsuya, ”Apa kamu itu Agito?”. Tetsuya bilang, ”Iya, ada apa?”. Makoto, ”Kenapa kamu gak bilang?”. Tetsuya.” Kamu sih gak nanya?”. Garing banget dah. Makoto sepertinya membeku mendenngarnya karena sebenarnya mereka sudah sering bertarung bersama. Saling membantu satu sama lain. Tetsuya juga pernah memakai kostum G3.
Gills termasuk kamen rider yang sadis meski tidak sesadis kamen rider shin. Dia ngluarin taji di kakinya buat rider kick. Mulutnya juga bisa membuka. Meski sadis tapi tetap lumayan keren. Dia awalnya tidak menerima perubahan wujudnya. Namun seiring waktu, dia belajar untuk menerima dan mensyukuri takdirnya itu. Dia juga merasakan memiliki tangung jawab akan kekuatannya itu. Agito dan Gills pernah kehilangan kekuatan mereka namun akhirnya balik lagi karena perjuangan mereka. Gills yang awalnya ingin melenyapkan kekuatan itu, ternyata ikut berjuang meraih kekuatan itu kembali. Super sekali sodara-sodara.
Endingnya agak mirip dengan Kuuga. Namun lebih parah karena Tokoh utamanya gak muncul sama sekali saat serial ini berakhir dengan tulisan END. Yang cukup memuaskan adalah bentuk terkuat Agito, Shining, muncul beberapa kali sebelum serial ini khatam. Overall, Agito cukup menarik bagi yang mencari cerita semidrama. Menurutku, unsur komedi dari serial ini tidak sekuat dan sekental kamen rider terkini. Jadi tidak terlalu menghibur bagi orang yang berjuluk fun hunter. (Zet.@, 18 Dec 2012).

2 comments:

  1. Endingnya ada kok Gan. Muncul si Tsugaminya, dia diriin restoran Shouici. Hehe

    ReplyDelete
  2. oh. setelah dapat filenya. ternyata benar apa yg anda tulis. terima kasih atas koreksinya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...