Monday, January 1, 2007

Kuuga Review


Kamen Rider KUUGA



KUUGA adalah serial kamen rider yg pertama kali kulihat setelah sekian lama tidak ada serial kamen rider. Tayang di RCTI. Kalau tidak salah, saat aku duduk di kelas 3 IPA 1 Smansa Banjarbaru. Pokoknya, Hari Minggu itu jatahnya buat Kuuga. Maklum lah, hiburan satu-satunya cuman televisi di Hari Minggu. Paling sebel deh kalo ada acara di hari itu sehingga tidak bisa nonton Kuuga. Acara yang paling menyebalkan adalah acara mati lampu. Kalau mau nuggu tayang ulangnya, sepertinya bakalan lama. Serial ini kan seminggu sekali. Jadi kalau diputar ulang ya tahun depan. Cape deh. 

Lagunya di dubbing ke Bahasa Indonesia. Dalam lagunya, Kuuga ini masih disebut sebagai kamen rider, eh satria baja hitam. Lumayan tapi dubbingnya. Nah, sekarang review singkat tentang Kuuga. Tokoh utamanya bernama Godai. Dia punya 1999 keahlian. Angka ini sepertinya berkaitan dengan waktu penayangan serialnya. Kemampuan Godai berubah menjadi Kuuga menggenapkan keahliannya menjadi 2000 macam keahlian. 

Godai mendapat beltnya dari suatu kebetulan yang bukan kebetulan. Kenapa? Karena emang sudah disetting seperti itu. Dia juga mendapat vision dari masa lalu tentang Kuuga. Awal berubah wujud, armornya berwarna putih karena Godai belum memiliki ketetapan hati sebagai Kuuga. Setelah dia memiliki ketetapan hatinya, dia langsung henshin menjadi Kuuga Mighty yang berwarna merah. Warna putih hanya muncul jika dia kehabisan energi atau terluka parah.

Pada awal kemunculannya, Kuuga dianggap sebagai musuh oleh kepolisian karena wujudnya yang aneh. Pertempuran dalam serial ini bisa dibilang cukup pendek. Dramanya lebih kental. Tokoh penunjang primernya yang sering muncul adalah sakura (kalau tidak salah) dan seorang polisi. Lupa namanya. Mereka membantu Godai dengan caranya masing-masing. Sakura meneliti artefak kuno yang berisi informasi tentang Kuuga. Sedang yang polisi, jasa terbesarnya adalah memberikan Godai Motor kepolisian yang masih prototype. Motornya mengalami upgrade saat muncul gouram yang juga merupakan artefak di masa lalu. Satria Kuuga jaman jadul kan pake kuda. Nah, aku penasaran gimana kuda yang di upgrade dengan gouram. Hmmm........ masih belum kebayang anehnya.

Dalam perjalanan serialnya, Godai mempelajari kekuatan dari sabuknya dengan bantuan info dari Sakura. Godai juga diperlihatkan berlatih untuk Rider kicknya. Yang paling kerean adalah saat Kuuga bertarung dengan motornya. Aksinya mantap banget sebagai kamen rider meskipun ledakan monsternya masih terasa jadul banget kalo diliat sekarang (tahun 2012). Namun sayangnya, form terkuat Kuuga hanya muncul sekali, episode 47 dari total 48 episode. Pertarungannya juga kurang epic menurutku. Yang jelas, beltnya hancur saat pertempuran itu. Kuuga adalah legenda rider bagiku. Jadi, karena selalu mendapat jempol dari Godai maka perlu dikoleksi nih videonya, he he he....but unfortunately....lagi penuh gudangnya ho ho ho ho.....(Zet.@, 14 Dec 2012) 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...