Thursday, January 4, 2007

Faiz Review


Kamen Rider 555




Faiz termasuk kamen rider yang muncul di televisi. Aku lupa serial ini tayang di tivi mana dan waktu tayangnya. Maklum lah dah lama banget. Rasanya, tayang saat aku sudah kuliah. Setelah beberapa episode mengikuti serial ini, Faiz langsung jadi rider favorit @ku. Gaya bertarungnya keren. Ceritanya juga terlihat lebih realistis. Mengapa? Karena sabuk atau beltnya bisa berpindah tangan. Bisa karena dicuri atau dipinjamkan. Jadi, Faiz memiliki beberapa user yang bisa henshin menjadi Faiz. User utamanya bernama Takumi.

Dalam serial Faiz, dunia hitam dan dunia putih sudah tidak sendiri lagi. Ada satu dunia lagi, yaitu dunia abu-abu. Dari kalangan Monster (di serial ini disebut orpnoch) belum tentu jahat dan dari kalangan manusia, belum tentu baik. Takumi sendiri ternyata dari kalangan orpnoch. Dia tidak membela manusia sepenuhnya, hanya berdiri pada keyakinan dirinya sendiri. Dia memiliki pandangan sendiri tentang keadilan dan kebenaran.
Faiz memiliki alat bantu perubahan berupa sebuah handphone. Benar-benar praktis, modern dan keren. Yang lebih keren adalah pertarungan Faiz di malam hari atau tempat-tempat yang kondisi cahayanya kurang.  Pada kostum Faiz terdapat garis yang bisa menyala pada kegelapan, mirip seperti jaket-jaket yang dipake para hero di jalan namun tentu punya Faiz lebih keren. Garis menyala dan mata Faiz yang menyala pada kegelapan membuat pertarungannya terlihat keren dan mantap. Faiz memiliki alat upgrade yang bikin dia bisa bergerak dengan sangat cepat. Jadi semakin keren kan?

Sebenarnya gadget Faiz cukup banyak sehingga terkesan ribet. Pake koper yang gedenya standar. Namun disitulah letak realistisnya serial ini. Hal yang menarik lainnya adalah motor Faiz yang bisa berubah bentuk menjadi sebuah robot dengan kecerdasan buatan. Sayangnya, bentuknya tidak terlalu keren bagiku. Standar aja. Motor dari Rider kedua yang lebih keren wujud robotnya. Sayangnya, wujud normalnya sebagai motor tidak menarik bagiku karena berupa motor dengan gandengan di samping.


Yang agak mengecewakan bagiku adalah perubahan terkuatnya. Mengapa warna dasarnya harus merah? Faiz blaster ini bener-bener tidak sesuai harapanku. Design rider kedua yang bernama Kaixa lumayan keren. Design Rider ketiga dan dua rider dari movie juga bagus. Rider ketiga memakai alat sejenis handy talky dan melakukan aktivasi perubahan dengan suara. Menurutku sih kurang kerennya. Rider Saiga dari Movienya cukup keren meski design kostumnya tidak simetris seperti kamen rider pada umumnya. Pemainnya bukanlah orang Jepang, Taiwan rasanya. Dia melemparkan hapenya ke udara sebelum melakukan henshin.

Endingnya cukup memuaskanlah. Happy ending. Dia tetap muncul di akhir episode, tidak seperti Kuuga dan Agito. Movienya memiliki ending sendiri. Dalam movie, sebagian besar masyarakat atau manusia di dunia telah berubah menjadi orpnoch. Faiz berjuang melindungi manusia minoritas dari orpnoch yang bertindak alay.(Zet.@, 19 Desember 2012)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...